Mengenal Welcome Screen Corel Draw X5

Bismillah, pada postingan pertama kali ini saya akan mencoba menjalaskan bagian-bagian yang ada pada Welcome Screen Corel Draw X5.

Corel Draw merupakan salah satu software desain grafis yang dapat kita gunakan untuk membuat berbagai macam desain seperti Vector, Logo, dan lain sebagainya. Corel Draw memiliki banyak fitur sehingga kita dapat membuat desain yang lebih kreatif dan elegan.

Sebelum kita tahu berbagai macam teknik yang dapat kita pakai menggunakan Corel Draw, tidak ada salahnya kita kenali terlebih dahulu bagian-bagian yang ada pada Corel Draw, salah satunya Mengenal Welcome Screen Corel Draw X5 sehingga bagi yang masih baru belajar (Pemula) tidak sulit untuk memahami dan mempraktekkan teknik-teknik yang akan kita bahas berikutnya.

Cara menjalankan Corel Draw X5 :
1. Klik Start > All Program > CorelDraw Grapich Suite X5 > CorelDraw X5, selanjutnya akan mncul tampilan jendela Welcome Screen.

Tampilan Welcome Screen

Keterangan :
  • Quick Start, dipakai untuk membuka jendela Quick Start.
  • What's New, dipakai untuk mengetahui fitur-fitur terbaru dari Corel Draw.
  • Learning Tools, dipakai untuk membuka jendela Learning Tools.
  • Gallery, dipakai untuk membuka jendela Gallery.
  • Updates, dipakai untuk mengupdate program pada versi yang terbaru
2. Klik tombol Quick Start > Create New Document > OK. Maka akan tampil jendela Quick Start seperti pada gambar di bawah.


Tampilan Quick Start
Jendela Quick Start merupakan halaman yang akan menampilkan daftar perintah. Misalnya : membuat dokumen baru membuka dokumen yang sudah ada atau bisa juga membuat dokumen baru dari template yang sudah disediakan.

Keterangan :
A. Document Information, berfungsi untuk menampilkan informasi data yang ada hubungannya dengan desain project yang telah kita buat.
B. Preview of the most recently used documents, berfungsi untuk menapilkan preview dari suatu file project yang kita pilih pada bagian Open Recent.
C. Open Other, tombol ini dapat kita pakai untuk membuka dokumen lama yang terdapat komputer.
D. Open Recent, berfungsi untuk menampilkan file project yang sering kita kerjakan.
E. New Blank Document, tombol ini berfungsi untuk membuat dokumen baru.
F. New From Template, tombol ini berfungsi untuk membuat dokumen baru dengan menggunakan template yang sudah tersedia pada CorelDraw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar