Cara menggabung objek dengan Weld

Selamat siang kawan, setelah pada postingan sebelumnya kita mengenal berbagai macam alat shaping yang ada CorelDRAW. Sekarang saya akan menjelaskan dan mempraktekkan alat shaping tersebut satu per satu. Langsung saja, Shapping Tool yang pertama adalah :

Weld adalah shapping tool yang dapat kita gunakan untuk mengabungkan 2 objek atau lebih yang selanjutnya akan menjadi objek baru. 

Langkah-langkah menggabungkan objek dengan Weld adalah sebagai berikut :
  • Menggambar objek
Untuk latihan tahap awal ini kita buat 2 objek dulu yang nanti akan kita gabungkan, Disini saya memakai Ellipse Tool dan Rectagle Tool. Untuk lebih jelasnya coba dilihat ilustrasi di berikut : (klik pada gambar untuk memperbesar gambar
Menggambar objek
  • Mengatur posisi objek
Sesuaikan posisi objek yang akan kita gabungkan (disesuaikan kebutuhan) menggunakan Pick Tool dengan cara klik-drag.
Mengatur Posisi objek
  • Menggabungkan objek dengan Weld
Sebelum menggabungkan objek, terlebih dahulu kita seleksi atau kita pilih kedua objek tersebut. Kemudian klik icon Weld pada Property Bar. Lihat ilustrasi berikut :
Menggabung objek dengan Weld

Sekian, artikel saya tentang "Menggabungkan objek dengan Weld". Terimkasih atas kunjungannya dan selamat belajar.

1 komentar:

Adik@Zanna mengatakan...

Asslmualaikum
.saya adikzanna...saya nak belajar guna tool corel draw ni..then nak belajar lukis vektor patung seram ..dan buat logo.banting.banner ..etcboleh tunjuk ajar tak admin?
.

Posting Komentar